ADV2 ADV2 ADV2

Jaga Produksi Pertanian, Ini Yang Dilakukan DP4 Kotamobagu

Share This:

Hardi Mokodompit

Hardi Mokodompit

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Terus menyusutnya lahan pertanian di Kotamobagu membuat keresahan tersendiri di jajaran pemerintahan pada daerah itu. Betapa tidak, dari informasi yang didapat beritatotabuan,com, melalui Kepala Dinas Pertanian, Perikanan Peternakan, dan Perkebunan Kotamobagu, Ir Hardi Mokodompit, kalau saat ini telah ada penyusutan lahan pertanian hingga 40 persen di daerah itu.

“Data tersebut kami dapatkan dalam kurun waktu dari tahun enam tahun terakhir ini. Dan penyusutan yang terbesar itu ada di wilayah Kecamatan Kotamobagu Barat,” ujar Hardi,

Dikatakan Hardi, saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi yang intensif ke masyarakat, khususnya petani agar tersebut memacu sector produksi pertanian yang dimiliki mereka.

“Berbagai cara terus kami upayakan, dengan menggelar sosialisasi pentingnya keberadaan lahan pertanian, untuk terus meningkatkan sector perekonomian masyarakat,” tambahnya,

Tidak hanya itu, dengan harapan bisa merangsang produksi pertanian di Kotamobagu, Hardi pun mengatakan kalau pihaknya telah menyediakan berbagai bantuan untuk petani di daerah itu.

“Bantuan seperti bibit dan pupuk serta traktor akan kita upayakan terealisasi tahun ini. Namun, bantuan itu bukan akan dibagikan ke perorangan, tapi sasarannya adalah kelompok tani,” tutupnya, (jun)

Tags:
author

Author: