ADV2 ADV2 ADV2

Legislator Bolmut Kawal Penyaluran Dana Desa

Share This:

Aktrida Datunsolang

Aktrida Datunsolang

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Program pemerintah pusat untuk membangun wilayah pedesaaan lewat Dana Desa yang dikucurkan ke setiap daerah di Indonesia, terus mendapatkan pengawalan yang serius dari jajaran DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Hal ini tercermin dari pernyataan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bolmut, Aktrida Datunsolang saat bersua dengan sejumlah awak media, (27/01/2016) kemarin.

“Proses penyaluran dana desa terus kami kawal. Sebab, kami menginginkan agar dana itu benar-benar tepat sasaran, sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat manfaatnya,” ucap Datunsolang,

Aktrida pun menambahkan kalau substansi pemberian dana desa tersebut tidak lain, untuk membangn wilayah pedesaan. Dimana, Desa sebagai bagian terkecil dari suatu wilayah pemerintahan diharapkan bisa merasakan betul apa yang diprogramkan pemerintah pusat.

“Makanya, apa yang menjadi program pemerintah pusat ini layaknya benar-benar dimaksimalkan untuk melakukan pembangunan di pedesaan lewat dana yang disediakan tersebut,” tambahnya,

Srikandi PKS ini pun menyatakan kalau pihaknya tidak akan main-main dalam melakukan pengawasan atas penggunaan dana desa tersebut.

“Sebab, kami juga berencana akan melakukan turun langsung ke lapanga, guna melihat secara langsung apa saja yang telah dihasilkan dari dana desa yang diberikan itu,” tutupnya, (indra piring)

Tags:
author

Author: