ADV2 ADV2 ADV2

PAW Jems Tine ‘Ditolak’ Badan Kehormatan Dekab Boltim

Share This:

Samsudin Dama

Samsudin Dama

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Badan Kehormatan (BK) Dewan Kabupaten (Dekab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengatakan, Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada Jemi Elieser Tine sangat tidak layak. Pasalnya, Ketua BK Samsudi Dama mengungkapkan, Jems Tine begitu Politisi PDIP itu disapa hingga sampai hari ini tidak membuat pelanggaran kode etik atau kesalahan selama dirinya menjabat sebagai Wakil Rakyat yang sudah dua periode ini.
“Yah saya fikit itu sangat tak pantas. Karena alasan PAW itu mengacu pada alasan-alasan tersebut. Yang pertama meninggal dunia, kedua mengundurkan diri, ketiga diberhentikan,”ungkap Dama.
Lanjut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, untuk itu kewenangan BK dalam memproses PAW Jems Tine sangat tidak rasional karena tidak mengandung unsur yang jelas untuk meng PAW kan dirinya.

“Kami tak akan memproses hal tersebut karena beliau tak pernah membuat kesalahan selama menjabat sebagai wakil rakyat. Apalagi, beliau selama periode pertama pernah menjabat sebagai Ketua BK,”jelas Dama.
Sementara, Jems Tine sendiri ketika bersua dengan Wartawan menjelaskan bahwa dirinya sudah siap kalau memang itu menjadi keputusan DPP PDIP. “Saya tak perna menghalangi proses yang ada di Dekab Boltim. Dan kalo memang saya akan di PAW setidaknya saya telah siap jika memang terjadi hal itu,”pungkasnya.(sandy)

Tags:
author

Author: