ADV2 ADV2

Pemkab Bakal Tertibkan Aktifitas Tambang Ilegal

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi tambang

Ilustrasi tambang

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Menjamurnya aktifitas pertambangan illegal yang diduga berimbas negataif terhadap lingkungan, mendapatkan perhatian serius dari Pemkab Bolmong.

Ini tercermin dari pernyataan Kepala  Dinas Pertambangan dan Sumber Daya Energi (Kadistamben) Kartina Mokoginta yang mengatakan kalau pihaknya akan bekerjasama dengan instasi terkait lainnya, akan menyisir sejumlah titik kegiatan pertambangan.
“Saya bersama tim akan meninjau sejumlah tempat terkait maraknya keberadaan limbah tambang illegal serta tromol yang tidak mengantongi izin operasi,” ucap Mokoginta, Kamis (28/01/2016) kemarin.

Menurutnya, langkah itu dilakukan, guna menindak lanjuti laporan warga yang beberapa terakhir ini menyampaikan keluhan kepadanya.
“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. maka, Ini harus cepat ditindak lanjuti ke,” terangnya.

Diketahui, aktifitas pertambangan illegal tersebut diduga kuat paling banyak berada di wilayah Dumoga Bersatu dan Lolayan. Hal ini tentu memiliki imbas negative atas kondisi lingkungan. Sebab, kuat dugaan limbah tambang dari hasil pertambangan tersebut kerap dibuang sembarangan. (supanri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.