ADV2 ADV2

Pemkot Respon Positif Kehadiran Klub Pencinta Burung di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Foto bersama usai lomba burung berkicau di Kotamobagu

Foto bersama usai lomba burung berkicau di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kehadiran Klub Pencinta Burung KMBK (Kotamobagu Berkicau), di Kotamobagu ternyata mendapatkan respon positif dari Pemerintah kota (Pemkot) kotamobagu. Hal ini tercermin dari kehadiran Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbduparkominfo) Kotamobagu, Agung Adati dalam kegiatan lomba KMBK Championship Tahun 2016, Minggu (24/01/2016) kemarin.

Acara yang digelar di Terminal Bonawang Kelurahan Mongkonai itu, dalam rangka syukuran berdirinya KMBK.

“Ini juga merupakan salah satu upaya untuk melestarikan sejumlah satwa yang keberadaanya nyaris punah,” ujar Ketua Panitia Pelaksana dalam kegiatan itu.

Dikatakannya lagi, pada kegiatan lomba tersebut, terdapat 13 kategori yang diperlombakan, dengan 6 (enam) daerah peserta masing – masing  Kota Kotamobagu, Bolmong, Tomohon, Manado, Bitung dan Gorontalo.

“Para peserta lomba mengikuti sejumlah kategori, seperti untuk jenis burung Kenari, Love Bird, Pleci, Kacer, Cucak Hijau dan Muray Batu yang merupakan kelas paling bergengsi dalam lomba kali ini,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu melalui Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati ST MSi, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pihak KMBK Kotamobagu, yang telah sukses menggelar Lomba Burung Berkicau,

“Kami berharap agar kegiatan seperti ini dapat mendorong upaya pelestarian sejumlah burung yang keberadaannya hampir punah,” ujar mantan Sekertaris KPU Kota Kotamobagu itu.

Dalam kegiatan tersebut, KMBK Kota Kotamobagu berhasil meraih juara umum, setelah berhasil sejumlah juara pada 16 kategori yang dilombakan. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.