Tahun Ini, Tiap Desa di Boltim Dapat Rp565 Juta

Bagikan Artikel Ini:
Rudi Mokoginta

Rudi Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pembangunan infrastuktur di 80 Desa yang ada di Kabupaten Bolmong Timur tahun ini diprediksi bakal meningkat pesat. Pasalnya, tahun ini pemerintah pusat bakal mengalokasikan dana yang tidak sedikit bagi seluruh desa di ujung timur wilayah Bolaang Mongondow Raya tersebut. Tidak tanggung-tanggung, dana dari APD yang akan diterima setiap desa di Boltim itu berkisar menyentuh hingga angka Rp565 juta.

“Dana desa di Boltim tahun ini merata, sekitar Rp565,6 juta. Tidak lagi diukur sesuai dengan jumlah pendudukn dan persyaratan lainnya,” ujar Penjabat Bupati Boltim Rudy Mokoginta saat bersua dengan sejumlah awak media belum lama ini,

Masih menurut Rudy dana tersebut bakal bertambah, sebab alokasi anggaran itu belum masuk Alokasi Dana Desa (ADD) yang dianggarkan oleh Pemkab Bolmong Timur.

“Untuk saat ini dana desa di Sulut mencapai Rp911,4 juta yang dikucurkan oleh pemerintah pusat,” tambah Rudy yang merupakan Kepala BPMD Pemprov Sulut ini,

Pernyataan Rudi tersebut diperkuat oleh Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Bolmong Timur, Oskar Manoppo.

“Iya dana desa tahun ini memang disama ratakan di seluruh desa. Untuk ADD masih dalam kajian dan penyalurannya tinggal menunggu SPJ dari masing-masing desa dimasukkan,” imbuh Oskar, (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.