ADV2 ADV2

Tindaki ASN Tidak Disiplin, Sekda Minta Satpol-PP Lakukan Razia

Bagikan Artikel Ini:
Ashari Sugeha

Ashari Sugeha

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG –Sorotan sejumlah pihak terkait ketidak disiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolmong, mendapatkan perhatian serius dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong, Drs Ashari Sugeha.

Hal itu tercermin dari pernyataan Ashari dalam apel kebersamaan lintas SKPD yang digelar Senin (18/01/2016) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Ashari meminta agar Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Bolmong, untuk menindak tegas, dan memberikan sanksi kepada para ASN yang terbukti tidak disiplin.

“Ini harus dilakukan sebagai langkah untuk menimbulkan efek jera bagi para ASN,” tegas Ashari,

Menurut Ashari instansi teknis yang diberikan kewenangan untuk melakukan penindakkan, yang memberikan efek pembinaan kedisiplinan kepada para ASN.

“BKDD bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) harus intens melakukan razia dan inspeksi mendadak, guna melihat secara langsung kedisiplinan ASN di setiap SKPD,” tukasnya,

Dirinya juga meminta pimpinan SKPD untuk secara intens melakukan fungsi pembinaan kepada aparatur secara berjenjang di lingkup SKPD, serta memberikan sanksi secara berjenjang sesuai kewenangan yang diberikan.

“Sanksi yang diberikan itu bisa berbentuk ringan, sedang bahkan berat sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya, (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.