ADV2 ADV2

Tunjangan Guru di Kotamobagu Bakal Naik Rp500 Ribu

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu saat menyampaikan sambutan di hadapan ribuan guru pada pertemuan tenaga kependidikan di Sutan Raja Hotel

Walikota Kotamobagu saat menyampaikan sambutan di hadapan ribuan guru pada pertemuan tenaga kependidikan di Sutan Raja Hotel

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Angin segar dihembuskan Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara kepada para tenaga pengajar dalam hal ini guru, pada Kamis (28/07/2015). Dalam pertemuan tenaga pendidik dan kependidikan yang digelar di Ball Room Sutan Raja Hotel Kotamobagu, Tatong mengisyaratkan adanya kenaikan tunjangan para tenaga pengajar tersebut, hingga Rp500 ribu.

“Jika seandainya saya menaikkan tunjangan guru sebesar Rp500 ribu, maka apakah itu bisa mencukupi?,” ujar Tatong di hadapan ribuan tenaga pengajar tersebut,

pernyataan Tatong tersebut lantas disambut gemuruh tepuk tangan dan ucapan suka cita.

“Kalau begitu, nanti akan saya coba revisi besaran tunjangan tersebut,” tambah Tatong,

Namun demikian, Tatong mengatakan kenaikan tunjangan tersebut akan berbarengan dengan pengawasan yang ketat terhadap kedisiplinan para guru.

“Jika seandainya tidak ikut apel pagi atau sore. Maupun tidak datang sekali saja dalam rapat, tentu tunjangan akan langsung dipotong 50 persen,” tegas Tatong.

Tatong mengatakan hal tersebut dilakukan, agar proses pelayanan ke masyarakat, terutama guru yang berkwajiban memajukan kwalitas pendidikan di Kotamobagu bisa terealisasi.

“Tentunya reward yang diberikan atau penghargaan yang dikasih tentu harus berberengan juga dengan punishment atau sanksi yang ketat dan tegas. Jangan sampai tunjangan dinaikkan, tapi justri tidak ada perbaikan kinerja,” tuturnya, (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.