Wakil Rakyat Bolmut Minta Pemerintah Lakukan Validasi Data Penerima Raskin

Bagikan Artikel Ini:
Rahman Dontili

Rahman Dontili

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – DPRD Kabupaten Bolmong Utara meminta pemerintah melalui instansi teknis terkait, untuk melakukan veliadasi kembali atas data penerima raskin di daerah itu. Pasalnya, menurut Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bolmut, Rahman Dontili selag beberapa tahun terakhir ini, dari amatan mereka belum ada perubahan data penerima raskin di wilayah itu.

“Pemerintah harus melakukan kerja sama dengan instansi teknis terkait antara lain BPS guna melihat data-data kependudukan terbaru dalam hal warga yang kurang mampu,” ucap Rahman,

Politisi partai Demokrat ini juga menambahkan, jangan sampai pemberian raskin yang dilakukan pemerintah justru jadi tidak tepat sasaran.

“Dimana, hal ini bisa diakibatkan oleh belum adanya pembaruan data penerima yang berhak mendapatkan raskin itu,” tambahnya,

Rahman pun mendesak agar kordinasi tersebut segera dilakukan, guna mengetahui dengan pasti jumlah warga kurang mampu di daerah itu.

“INi jangan hanya didiamkan. Sebab, bisa saja ada warga yang sudah tidak berhak justru mendapatkan raskin itu, sementara warga yang benar-benar kurang mampu tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah soal raskin,” tutupnya, (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.