ADV2 ADV2

Bupati Serahkan Sertifikat Lahan Bandara ke Kemenhub

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong saat menyerahkan sertifikat lahan bandara ke kementerian perhubungan kemarin

Bupati Bolmong saat menyerahkan sertifikat lahan bandara ke kementerian perhubungan kemarin

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Langkah Pemkab Bolmong untuk membangun Bandar udara di daerah itu, tepatnya di Kecamatan Lolak tidak main-main. Terbukti, Kamis (18/02/2016) kemarin, Bupati Bolaang Mongondow, Hi Salihi Mokodongan menemui langsung Sekretaris Dirjen Perhubungan Udara Ir M Pramintohadi Sukarno MSc di kantor Kementerian Perhubungan Jakarta.

Amatan langsung beritatotabuan.com, didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Eka Korompot Msi, serta Kepala Bidang Aset Steven Tandayu SE, Salihi langsung menyerahkan sertifikat lahan seluas 348,9 ke pihak Kemenhub.

“Diharapkan dengan penyerahan sertfifikat lahan untuk pembangunan bandara ini, biaya pembangunannya akan bisa dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) tahun 2016,” ucap Salihi,

Dikatakan oleh orang nomor satu di Kabupaten Bolmong tersebut, keberadaan Bandara di Bolmong, merupakan kebutuhan untuk pelayanan tranportasi udara bagi warga Bolmong raya.

“Kalaupun masih ada yang perlu diperbaiki dalam dokumen yang kami ajukan maka kami selalu siap untuk memperbaikinya,” tambahnya,

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Eka Korompot saat diwawancarai usai penyerahan lahan sertifikat bandara tersebut mengatakan kalau pihaknya sangat berharap kalau keinginan pemerintah dan masyarakat Bolmong, agar daerah itu bisa segera dibangun Bandar udara segera bisa direalisasi.

“Kami selaku pemerintah daerah akan terus mengawal proses pembangunan bandara ini agar bisa mulai dibangun tahun ini juga. Mudah-mudahan dengan doa seluruh masyarakat yang ada di Bolmong, upaya ini akan segera disetujui pemerintah pusat,” imbuh Korompot. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.