Datangi Mopuya, Bupati Serahkan Bantuan Buat Korban Kebakaran

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong saat meninjau lokasi kebakaran di Desa Mopuya Selatan

Bupati Bolmong saat meninjau lokasi kebakaran di Desa Mopuya Selatan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kebakaran di Desa Mopuya Selatan Kecamatan Dumoga Utara beberapa waktu lalu, yang menghanguskan sekitar 9 ruko milik wargadi daerah itu, sehingga mengakibatkan 8 Kepala Keluarga (KK) dan sekitar 31 jiwa harus mengungsi, menuai keprihatinan yang serius dari jajaran Pemkab Bolmong.

Terbukti, demi meringankan beban para keluarga korban kebakaran,  Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan mendatangi langsung keluarga korban, seraya membawa bantuan seadanya dari jajaran pemerintahan.

Kedatangan orang nomor satu di di Bolmong itu, didampingi langsung oleh Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong Ir Channy Wayong, Kepala Dinas Sosial Luthfi Limbanadi SSos, dan Kepala Bagian Humas Bolmong Rapiah Dilapanga SPd. Dalam kedatangan itu, Bupati bersama rombongan disambut langsung oleh unsur MusyawarahPimpinan Kecamatan (Muspika) Dumoga Utara, masyarakat Mopuya Selatan dan sekitarnya.

Dalam Sambutannya, Bupati Salihi menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah kebakaran yang terjadi di Desa Mopuya Selatan.
“Semoga Warga Masyarakat yang terdampak musibah kebakaran tersebut, tetap tabah dan Tawakal menerima ujian dari Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT,” ucapnya.

Salihi Juga berpesan agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dan siaga dalam menghadapi setiap kejadian.
“Menginggat banyaknya kejadian kebakaran di wilaya Bolmong, sebaiknya warga selalu berhati-hati, sebab, terkadang kejadian yang sama terjadi akibat kelalayan,” tanbahnya,

Ia juga berharap, meskipun bantuanya tersebut tidak sebanding dengan kerugian becana kebakaran. Namun, setidaknya apa yang di berikan oleh Pemkab Bolmong dapat mengurangi beban dari para keluarga korban.
“Semoga Bantuan Logistik tersebut bisa meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Musibah Kebakaran,” tutupnya, (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.