Dekab Bolmut Soroti Lemahnya Pengawasan Laut Oleh Pemkab

Share This:

Ismail Mardani

Ismail Mardani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Lemahnya pengawasan kelautan di Kabupaten Bolmong Utara, mendapatkan sorotan tajam dari DPRD Kabupaten Bolmut. Hal ini seperti yang dilontarkan oleh anggota DPRD Bolmut Ismail Mardani, saat bersua dengan sejumlah awak media (25/02/2016).

“Maraknya pemboman liar yang dilaporkan oleh masyarakat, merupakan indicator lemahnya pengawasan sector kelautan oleh Pemkab Bolmong Utara,” ujar Mardani.

Dirinya pun mendorong pemerintah untuk lebih intensif melakukan pengawasan dengan menurunkan personil guna memantau keberadaan sumber daya alam di wilayah laut Bolmong Utara.

“Harus ada tim khusus yang dibentuk yang tugasnya setiap hari turun langsung ke luat untuk melihat dan mengawasi siapa saja yang berani melakukan pemboman ikan. Sebab, ini jelas melanggar hukum. Kalau kedapatan pemerintah jangan segan memberikan sanksi yang tegas,” tukasnya.

Dirinya pun mengingatkan, jika hal tersebut dibiarkan maka menurut Mardani hal itu akan mengancam potensi kelautan di daerahnya.

“Ini akan mengancam biota laut yang ada di Bolmut. Jangan sampai terumbu karang yang ada di daerah ini punah, hanya karena ulah segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab,” tutupnya. (indra)

Tags:
author

Author: