Dinkes Boltim Intesifkan Fogging di Rumah Warga

Bagikan Artikel Ini:
Eko Marsidi

Eko Marsidi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pencegahan jentik nyamuk Aedes aegypti yang menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), terus dilakukan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Boltim. Dimana setelah wilayah Desa Kayumoyondi dan Desa Tombolikat Kecamatan Tutuyan di fogging, kini rumah warga Desa Kotabubunan dan Bulawan diasapi oleh Dinkes.

Kepala Dinkes Pemkab Boltim, Eko Rujadi Marsidi SKM ME mengatakan, baru-baru ini dua warga Desa Tombolikat positif DBD. Untuk mencegah penyakit berbahaya ini masuk Kotabunan, maka pengasapan dilakukan.
“Pengasapan ini selain untuk mencegah DBD, juga mencegah penyakit Zika,” terang Marsidi,

Ditambahkan Marsidi, pencegahan DBD tak hanya melalui fogging. Dinkes juga melakukan pemerikasaan dan pengobatan kepada warga. “Untuk mengetahui atau mendeksi adanya DBD, kami melakukan pemeriksaan, ” katanya.

Dikatakannya juga, bahwa penyakit DBD sekerang ini adalah Kejadian Luar Biasa (KLB) di beberapa Provinsi. Oleh karena itu, diharapkan warga tetap menjaga kebersihan lingkungannya sendiri.
“Tanpa disadari bahwa DBD ada disekitar kita. Jadi pencegahan utama adalah kebersihan lingkungan, disamping ada fogging dari pemerintah,” tutupnya, (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.