Dorong Ketahanan Pangan, Ini Himbauan Pemkot ke Warga

Bagikan Artikel Ini:
Hardi Mokodompit

Hardi Mokodompit

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program pemerintah pusat untuk terus menjaga ketahanan pangan, terus mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Melalui instansi teknis mereka, dalam hal ini Dinas Pertanian Perikanan Peternakan Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DP4K-KP), Pemkot Kotamobagu mendorong ke seluruh warga yang tersebar di 33 Desa dan Kelurahan, untuk membentuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).

“Kami berharap di setiap Desa dan Kelurahan ada 1 kelompok Gapoktan yang dibentuk oleh masyarakat, dan didukung penuh oleh pemerintah Desa dan Kelurahan setempat,” ucap KepalaDP4K-KP, Ir Hardi Mokodompit,

Dengan kehadiran gapoktan di setiap Desa dan Kelurahan, dikatakan Hardi maka program pemerintah untuk terus menjaga ketahanan pangan di daerah bisa diwujud nyatakan,

“Ini penting. Sebab, dengan kehadiran Gapoktan maka akan meningkatkan hasil produksi pertanian, yang imbasnya secara ekonomi bisa juga dirasakan oleh masyarakat,”

Dikatakan Hardi, Gapoktan merupakan wadah bagi  masyarakat untuk terus memberdayakan lahan pertanian milik mereka.

“Dengan adanya Gapoktan, maka penyaluran bantuan dari pemerintah juga bisa dilakukan dengan tepat sasaran,” tutupnya, (fitra dfatundugon/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.