DPRD Bolmut Desak Percepat Pembangunan Asrama Mahasiswa

Bagikan Artikel Ini:
Reba Pontoh SE

Reba Pontoh SE

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – DPRD Kabupaten Bolmut mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk segera melakukan pencarian lahan guna membangun asrama mahasiswa di Kotamobagu.

Hal itu dikatakan oleh anggota DPRD Kabupaten Bolmut, Hi Reba Pontoh saat bersua dengan sejumlah awak media, (26/02/2016), di ruang kerjanya,

“Pemkab dalam waktu dekat harus segera mencari lahan untuk pembangunan asrama mahasiswa khususnya di Kotambagu. Sehingga anak daerah kita yang kuliah disana bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak,” ujar Reba,

Dikatakan Reba, dengan adanya asrama mahasiswa maka hal tersebut akan lebih meringankan beban mahasiswa di daerah itu.

“Dengan demikian, mereka tidak lagi membayar kost, dan bisa tinggal di tempat yang benar-benar difasilitasi pemerintah,” tambahnya.

Disisi lain, Reba pun mengatakan pembangunan asrama mahasiswa tersebut akan memberikan dampak baik bagi peningkatan pendidikan serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah itu.

“Lebih penting dari itu, jangan sampai ada kesan kalau pemerintah hanya mengabaikan anak daerah yang sementara menimba ilmu di daerah lain,” tutupnya, (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.