DPRD Bolmut Minta Pemerintah Tahan Berkas Pengajuan Pindah PNS

Share This:

Mulyadi Pamili SH

Mulyadi Pamili SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup pemerintahan Kabupaten Bolmut yang mengajukan pindah ke sejumlah daerah, membuat anggota DPRD Bolmut Mulyadi pamili SH bereaksi. Kepada sejumlah awak media, rabu (03/02/2016) politisi partai Nasdem ini, meminta agar Pemkab Bolmut melalui instansi teknis terkaitnya untuk mempertimbangkan kembali pengajuan berkas pindah dari para PNS tersebut.

“Daerah ini sekarang masih kekurangan PNS, jika saat ini seluruh berkas tersebut disetujui maka tentu ini akan berdampak pada proses pelayanan pemerintah ke masyarakat,” ucap Pamili,

Pamili pun mengingatkan kembali adanya kesepakatan antara PNS dan pemerintah yang tidak akan meminta pindah tugas, sebelum masa kerja sepuluh tahun.

“Ini sudah disepakati bersama. Jangan sampai daerah ini hanya dijadikan wilayah transit untuk bisa lolos sebagai PNS. Lantas, setelah lolos kemudian meminta pindah dan balik ke daerah asal mereka,” tukasnya.

Sebelumnya, terinformasi kalau saat ini sudah ada sekitar 58 berkas dari PNS yang mengajukan pindah ke daerah lain dengan berbagai macam alasan.

“Kita nanti akan mengkonsultasikan ini dengan Bupati. Sebab, hal ini harus disetujui kepala daerah,” ujar Kepala Bidang Mutasi di BKDD Bolmut, Roni Lasera SE. (indra piring)

Tags:
author

Author: