Gelar Baksos, Pemkab dan Lantamal Bakal ‘Hijaukan’ Bolmong

Bagikan Artikel Ini:
Rapiah Dilapanga

Rapiah Dilapanga

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Komitmen Pemerintah Kabupaten Bolmong untuk terus menjaga kelestarian alam ternyata cukup besar. Hal ini tercermin dari agenda Pemkab Bolmong yang berencana melakukan bakti sosial bersama dengan Pasukan TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII  Rabu (24/02/2016) hari ini.

“Dalam baksos itu akan dilakukan penyluhan hukum dan kesadaran bela Negara ke masyarakat. Selain itu Pemkab bersama dengan para prajurit TNI juga akan melakukan penanaman pohon di sepanjang wilayah Kecamatan Lolak,” ujar Kepala Bagian Humas Pemkab Bolmong, Rapiah Dilapanga SPd, Selasa (23/02/2016) kemarin.

Selain itu, dikatakan Rapiah acara baksos yang dipusatkan di wilayah Ibukota Kabupaten tersebut, akan mengunjungi wilayah Desa Batu Rapa.

“Di desa itu kita berencana akan menanam bibit pohon mangrove sebanyak 5 juta dengan maksud agar ekosistem laut bisa terus terjaga,” tambahnya,

Masih menurut Rapiah, acara yang akan dihadiri langsung oleh Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir, SE MSc itu nantinya akan berakhir di lapangan Daagon Kecamatan Lolak.

“Selain itu ada juga pembagian sembako dan penyuluhan serta pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat,” tutupnya, (supandri)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.