Jelang UN, Dikpora Kumpul Kepsek se Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Rukmini Simbala

Rukmini Simbala

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Makin dekatnya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi seluruh siswa tingkat SMP dan SMU serta sederajat, terus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah Kota Kotamobagu, dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora).

Hal ini tercermin dari kegiatan instansi teknis dibawah komando Dra Dra Rukmini Simbala itu pada, Senin (01/02/2016) siang tadi. Bertempat di lantai II gedung SKPD Pemkot Kotamobagu, dari amatan beritatotabuan.com, puluhan Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SMP dan SMU/SMK se Kotamobagu dikumpul.

“Ini dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan Ujian Nasional yang akan digelar serentak secara nasional,” ujar Rukmini saat bersua dengan beberapa awak media.

Rukmini mengatakan, sejumlah persiapan dalam pelaksanaan UN tersebut dibahas pada pertemuan itu.

“Utamanya adalah pelaksanaan Pengayaan dan pembuatan kelompok belajar siswa menjelang UN, sehingga persiapan siswa benar-benar matang menghadapi ujian tahun ini,” tambahnya,

Tidak hanya itu, dirinya juga berharap kepada para Kepsek, usai pelaksanaan kegiatan itu, agar bisa mengaplikasikan materi sosialisasi yang diterima mereka, dengan maksimal di sekolah.

“Kami meminta agar seluruh Kepala Sekolah, bisa mengarahkan para guru di sekolah masing-masing, untuk lebih memantapkan persiapan anak didik, sehingga ketika pelaksanaan UN nanti tidak ada kendala,” tutup Rukmini. (fitrah datundugon/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.