KAHMI Titipkan PBMR di Pundak Sumarsono

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kepemimpinan DR Soni Sumarsono selama menjadi Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dinilai telah banyak meninggalkan jejak yang baik dalam hal proses pembagunan dan kemajuan daerah di Sulut, terlebih di Bolmong Raya. Hal tersebut dikatakan Pimpinan Kolektif Majelis Daerah (PKMD) Korps Alumni HMI Kotamobagu, Aditya Anugerah Moha SKed, MM saat menghubungi beritatotabuan.com, Rabu (17/02/2016) siang tadi.

“Pengabdian beliau selama menjadi Penjabat Gubernur sekaligus sebagai Dirjen Otda di Kemendagri tentu tidaklah mudah. Ini yang harus kita berikan apresiasi dan penghargaan. Sebab, dengan kerja keras beliau tidak bisa dipungkiri Sulut terlebih wilayah Bolmong Raya sedikit banyak telah ada perubahan,” ucap ADM, sapaan akrab anggota DPR RI dari Partai Golkar ini.

Sementara itu, apresiasi yang sama diberikan juga oleh jajaran pengurus PKMD KAHMI Bolmong, Mursidin Mokobombang SPd.

“Menjalankan dua tugas besar dalam waktu yang sama seperti yang pak Soni Sumarsono lakukan selama menjadi penjabat Gubernur Sulut, merupakan hal yang luar biasa. Pun begitu, dengan kapasitas beliau akhirnya mampu memberikan terobosan positif di sejumlah Kabupaten/Kota termasuk Bolmong Raya,” imbuh Mursidin.

Namun demikian, Mursidin menambahkan kalau peran serta Soni Sumarsono sebagai pejabat Dirjen Otda di Kemendagri masih dibutuhkan wilayah Bolmong Raya.

“Saya sangat optimis pak Soni tetap akan mengawal pembentukan provinsi Bolmong Raya dalam kapasitas beliau selaku Dirjen Otda. Sebab, pak Soni menurut kami merupakan sosok yang konsiten. Ini terlihat dari sikap beliau selama memimpin Sulut dalam beberapa bulan terakhir,” tambah kordinator presidium KAHMI Bolmong ini.

Senada dengan Mursidin, pimpinan kolektif KAHMI Bolmong lainnya Erni Tungkagi SP, mengatakan kalau jajaran pengurus KAHMI yang ada di Bolmong Raya, menitipkan mandate untuk Soni Sumarsono agar bisa ikut berjuang dalam memekarkan daerah itu, menjadi sebuah Daerah Otonom Baru (DOB) setingkat Provinsi.

“Nasib Pembentukan PBMR ada di pundak pak Soni Sumarsono. Untuknya, kami menitipkan amanat ini. Kami tahu beliau adalah orang yang amanah, dan mampu merealisasikan harapan dan cita-cita masyarakat Bolmong Raya ini,” ucap Erni, (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.