Kehadiran Indomaret Tekan Monopoli Pasar di Kotamobagu

Share This:

Hi Ahmad Sabir SE

Hi Ahmad Sabir SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kehadiran mini market berskala nasional, dalam hal ini Indomaret di Kotamobagu, dinilai akan ikut menekan monopoli pasar di daerah ini. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Hi Ahmad Sabir SE, saat bersua dengan beritatotabuan.com, belum lama ini.

“Iya, jika selama ini di Kotamobagu hanya ada beberapa supermarket yang dengan mudah memainkan harga. Maka kehadiran Indomartet tentu akan lebih menambah varian supermarket yang tentu dampak positifnya adalah meminimalisir permainan (monopoli) harga sepihak oleh beberapa supermarket,” jelas Ahmad Sabir,

Sabir yang sebelum menjadi Ketua DPRD Kotamobagu ini dikenal sebagai salah seorang pelaku ekonomi di Kotamobagu, mengatakan kalau kehadiran Indomaret akan ikut menekan kenaikan harga di Kotamobagu.

“Jadi dengan adanya Indomaret maka supermarket yang lain tidak bisa seenaknya menaikkan harga sepihak. Sebab, masyarakat tentu akan lebih memilih harga yang lebih murah nantinya dengan kualitas barang yang sama,” tambahnya,

Soal imbas Indomaret yang nantinya akan mematikan Usaha Kecil Menengah (UKM) seperti yang diperdebatkan sekelompok warga akhir-akhir ini, Sabir justru mempertanyakan alasan tersebut.

“Contohnya kehadiran Dragon Supermarket di dekat pasar tradisional justru tidak mematikan usaha kecil menengah lainnya. Disitu juga banyak toko-toko maupun warung yang memiliki usaha sejenis yang dari amatan kami justru tidak mati, malah terus bertumbuh perekonomian mereka,” tutupnya. (jun)

author

Author: