ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Kepemimpinan Bupati Bolmong Dinilai Sukses

Share This:

Salihi Mokodongan

Salihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kepemimpinan Bupati Kabupaten Bolmong, Hi Salihi B Mokodongan, dinilai oleh sejumlah kalangan akademisi sangat sukses. Pasalnya, dengan latar belakang pendidikan yang pas-pasan, saat mencalonkan diri sebagai Bupati Bolmong 5 tahun silam. Salihi, dengan segala keterbatasannya mampu membuktikan diri membangun wilayah Bolmong selama kepemimpinan dirinya bersama dengan Wakil Bupati Bolmong Yanni Tuuk.

Tak pelak, hal ini lantas mendapatkan apresiasi dan pujian dari Dosen Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado, Mahmudin Kobandaha SH MH.

“Salihi adalah sosok yang di anggap berhasil membangun. Kenyataannya, di tangan Salihi yang awalnya sangat diragukan kepemimpinannya, justru mampu memberikan sejumlah terobosan di Bolmong selama 5 tahun terakhir ini,” ucap Mahmudin.

Menurutnya, sebagai seorang Akademisi dirinya berada di posisi sebagai pengamat saja. Dimana, dirinya melihat proses pemeberataan pembangunan tersistribusi dengan baik di seluruh wilayah Bolmong dan tidak hanya terpusat di Ibu Kota saja.

“Dari 15 kecamatan, semua kebagian pembangunan infra stuktur, baik jalan, gedung penunjang kesehatan, pendidikan dan sebagainya,” terangnya.

Tidak sampai disitu, dari sisi ekonomi Bupati Salihi dinilai berhasil mendatangkan sejumlah investor baik sektor pertambangan, Pertanian, dan Perikanan ditambah dengan Bandar udara yang merupakan gerbang perekonomian.

“Salihi telah membuka, sendi-sendi perekonomian yang dapat mendatangkan pendapatan bagi daerah, maupun masyarakat dengan terbukanya peluang pekerjaan yang begitu luas,” tuturnya mantan komisioner KPU di tahun 1998 ini.

Ia juga mengakui, keinginan Salihi yang begitu kuat untuk terus belajar hingga harus rela menyisikan waktunya untu kembali mengikuti pendidikan formal demi menyandang gelar Sarjana.

“Secara otodidak, Pengalaman telah yang begitu mumpuni telah membuat salihi matang, dan dengan ditopang pendidikan formal, tentu dirinya akan lebih siap menatap masa depan.” terangnya.

Sehingga itu , mau tidak mau, suka ataupun tidak harus di akui, Salihi telah berhasil membangun.

“Ini adalah contoh, bagi siapapun yang akan memimpin Bolmong kedepan. Meskipun, masi ada sedikit kekurangan pada beberapa lini di dalam birokrasinya,” tutupnya. (supandri)

Tags:
author

Author: