ADV2 ADV2

Ketua DPRD Bolmut Berharap Pemerintah Raih WTP

Bagikan Artikel Ini:
Karel Bangko SH

Karel Bangko SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Ketua DPRD Kabupaten Bolmut Karel Bangko SH, berharap agar daerah tersebut tahun ini bisa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Hal ini menyusul dengan tengah dilakukannya pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2015 oleh BPK RI.

“Memang opini Wajar Dengan Pengecualian yang didapat tahun lalu sudah cukup bagus. Namun, jika tahun ini kalau bisa lebih meningkat dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ujar Karel, (05/02/2016)

Karel mengatakan dengan predikat WDP selama dua tahun berturut-turut menjadi indokator kuat baiknya pengelolaan keuangan di daerah itu.

“Memang perlu kerja keras dari seluruh pihak untuk bisa mendapatkan opini WTP ini. Namun, jika itu bisa diwujudkan tentu akan menjadi citra positif bagi pemerintah,” tambahnya,

Politisi senior partai Golkar itu bahkan mengatakan kalau pihak DPRD sebagai lembaga pengawas akan ikut berperan aktif dalam melakukan pengawasan terhadap pengelolaan keuangan di pemerintah daerah.

“Sehingga apa yang diharapkan dalam hal ini opini WTP dari BPK bisa terwujud tentunya,” tutupnya, (indra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.