ADV2 ADV2 ADV2

Minimnya Tenaga Kesehatan Dapat Sorotan DPRD Bolmut

Share This:

Arman Lumuto

Arman Lumuto

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Minimnya tenaga kesehatan di Kabupaten Bolmong Utara mendapatkan sorotan tajam dari DPRD Bolmut. Hal ini bisa dilihat dari pernyataan Wakil Ketua DPRD Bolmut, Arman Lumuto yang meminta Pemkab Bolmut melalui instansi teknisnya dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) untuk menganalisa kembali kebutuhan tenaga medis di daerah itu, khususnya di setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas).

“BKDD harus menghitung lagi kebutuhan tenaga kesehatan di setiap Puskesmas. Sebab, dalam amatan kami masih banyak Puskesmas yang kekurangan tenaga kesehatan,” ujar Arman, (23/02/2016)

Kurangnya tenaga kesehatan tersebut dikatakan Arman akan berdampak pada pelayanan pemerintah di sector kesehatan masyarakat.

“Ini bisa menjadi dampak kurang baik bagi pemerintah. Sebab, dengan demikian maka proses pelayanan kesehatan di daerah ini tidak akan maksimal,” tambahnya.

Untuknya, Arman berharap agar BKDD dapat segera melakukan pengusulan untuk penambahan petugas kesehatan, guna mengisi kekurangan tersebut.

“Pemkab harus menambah jumlah tenaga kesehatan di setiap Puskesmas yang ada, sehingga proses pelayanan kesehatan di setiap Kecamatan untuk masyarakat dapat lebih maksimal kedepan,” tutupnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: