Pemkab Bolmong Lakukan Kordinasi Bersama Bulog

Bagikan Artikel Ini:
George Tanor

George Tanor

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Terus melonjaknya harga beras di pasaran, mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow. Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan George Tanor mengatakan pihaknya belum lama ini sudah melakukan kordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Bolmong, terkait lonjakan harga beras tersebut.

“Belum lama ini kita sudah melakukan kordinasi dengan Bulog terkait lonjakan harga beras tersebut. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada solusi,” ucap Tanor

Ditambahkan olehnya, salah satu langkah awal untuk meringankan beban masyarakat terkait dengan meningkatkanya harga beras tersebut, Pemkab Bolmong bersama Bulog akan segera menyalurkan beras miskin (raskin) ke warga yang berhak menerima.

Disisi lain, sejumlah pedagang beras di Pasar Tradisional yang ada di Kecamatan Lolak mengatakan, kalau mereka tidak bisa berbuat apa-apa dengan meningkatnya harga tersebut.

“Kami juga mengambil dari pihak distributor dengan harga yang tinggi. Makanya, harga jual di pasaran pun kami naikkan, agar bisa memperoleh keuntungan walaupun hanya sedikit,” ucap salah satu pedagang, (supandri)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.