ADV2 ADV2 ADV2

Pemkab Bolmong Usulkan 100 Paket KUBE Masuk Dalam APBN

Share This:

Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Upaya Pemkab Bolmong untuk lebih mendorong ekonomi kretif warga yang ada di daerah tersebut, terus dilakukan. Tahun ini, Pemkab Bolmong terinformasi telah melakukan pengusulan bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) ke pemerintah pusat, melalui Kementerian Sosial (Kemensos), untuk bisa dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Hal tersebut dikatakan Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan melalui Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Luthfi Limbanadi saat bersua dengan sejumlah awak media,

“KUBe yang kita usulkan tahun ini sebanyak 100 paket. Dimana, 50 paket diperuntukkan bagi kelompok yang ada di pedesaan, dan sisanya bagi kelompok usaha di bagian perkotaan,” ucap Luthfi,

Lutfi menjelaskan, dalam setiap kelompok, terdapat 10 orang. Namun peruntukanya masih menunggu kuota untuk diverifikasi.

“Jika dilihat dari hasil Verifikasi tahun anggaran sebelumnya, Kube itu disesuaikan dengan potensi daerah yang ada. Misalnya, pada sektor perikanan, peternakan dan perbengkelan,” bebernya. (supandri)

Tags:
author

Author: