Pengelolaan Sampah di Kotamobagu Bakal Dimaksimalkan

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu saat mengikuti rakor pengelolaan sampah

Walikota Kotamobagu saat mengikuti rakor pengelolaan sampah

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian terhadap pengelolaan sampah di Kotamobagu, mendaparkan apresiasi yang cukup besar dari Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara. Betapa tidak, demi mencari tahu proses pengelolaan sampah yang maksimal, Tatong datang jauh-jauh ke Jakarta guna mengikuti  kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pengelolaan sampah melalui program Adipura, yang dilaksanakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Tatong sendiri, usai mengikuti kegiatan tersebut mengatakan  bahwa, pada tahun 2016, Pemerintah Kota Kotamobagu akan melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang berkaitan dengan pengelolaan sampah di Kota Kotamobagu, termasuk peningkatan fasilitas pengelolaan sampah pada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Mongkonai.

“Saya juga menghimbau agar masyarakat Kota Kotamobagu dapat   lebih berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, demi terwujudnya Kota Kotamobagu sebagai daerah yang bersih dan sehat,” ujar Tatong,

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Sahid Jaya – Jakarta tersebut, dibuka secara langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Sitti Nurbaya, dan dihadiri oleh Walikota dan Bupati se – Indonesia. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.