ADV2

Perusahaan Wajib Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Share This:

Suhartien Tegela

Suhartien Tegela

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemberdayaan warga dalam hal memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kotamobagu mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Hal ini tercermin dari pernyaaan Sekretaris Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kotamobagu Suhartien Tegela SE, yang meminta agar seluruh perusahaan yang ada dan akan masuk di Kotamobagu, untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal.
“Pemerintah sudah meminta ke seluruh perusahaan yang saat ini sementara dan akan beroperasi si Kotamobagu untuk meperioritaskan tenaga kerja lokal di dalam perusahaan itu,” ujar Tegela.
Ditambahkan olehnya, keberadaan dan masuknya perusahaan di Kotamobagu akan ikut mendongkrak perekonomian daerah,
“Namun demikian ini juga harus seiring dengan meningkatnya pendapatan masyarakat. Dimana, salah satu caranya adalah kehadiran perusahaan ini tentu harus bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat,” tambahnya,
Masih menurut Tegelas, SDM di Kotamobagu tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia maupun di Sulut.
“SDM Kotamobagu siap secara kualitas maupun kuantitas,” tegasnya,
Beberapa waktu lalu, menurut mantan Kabag Humas Pemkot Kotamobagu ini, Walikota telah bertemu dengan sejumlah pengusaha yang akan menanamkan investasinya di daerah ini. Dimana, dalam pertemuan itu Walikota sudah menegaskan akan kewajiban perusahaan untuk merekrut tenaga lokal. (jun)

Tags:
author

Author: