Polres Dorong Persoalan di Desa Diselesaikan Dengan Kekeluargaan

Bagikan Artikel Ini:
Polres Bolmong

Polres Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Banyaknya persoalan kemasyarakat yang masuk ke meja Polres Bolmong, untuk diperkarakan dan diselesaikan secara hukum, mendapatkan perhatian serius dari aparat penegak hukum di instansi tersebut.

Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak melalui Kepala Satuan Pembinaan Kemasyarakatan (Binmas) AKP Steven Simbar SIK mengatakan, untuk tahun ini mereka akan mengupayakan agar persoalan perselisihan yang terjadi di tingkat Desa dan Kelurahanm, agar bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

“Jadi sebelum masuk ke Polres Bolmong, kami akan mengupayakan melalui petugas Babin Kamtibmas untuk bisa menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan dalam internal pemerintah Desa dan Kelurahan,” ujar Steven,

Dikatakan Steven, hal ini untuk mengurangi munculnya perselisihan yang lebih lebar di internal warga yang ada dalam suatu wilayah Desa dan Kelurahan.

“Sebab, jika sampai ke Polres Bolmong pun langkah awal yang kami lakukan adalah upaya mediasi, untuk menyelesaikan persoalan itu. Nah, sebelum itu kami akan mengupayakan mediasi tersebut bisa diselesaikan di tingkat Desa dan Kelurahan,” tambahnya,

Untuk hal tersebut, Steven mengatakan kalau pihaknya akan melakukan kordinasi dengan aparat Desa dan Kelurahan setempat.

“Sehingga, ketika muncul persoalan maka yang dilibatkan selain pihak kepolisian adalah aparat pemerintah,” tutupnya, (fitra datundugon/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.