Puluhan Desa Kawal Aspirasi Musrenbang di Kecamatan Lolak

Bagikan Artikel Ini:
Suasana Musrenbang di Kecamatan Lolak

Suasana Musrenbang di Kecamatan Lolak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sekitar 26 desa yang ada di Kecamatan Lolak, Jumat (12/02/2016) lalu, mengutus sekitar 5 orang untuk mengawal dan mengikuti proses pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Lolak.

Dalam kegiatan tersebut, masing-masing utusan tiap desa tidak hanya datang dengan ‘tangan kosong’. Pasalnya, mereka ikut membawa seluruh draft yang sudah diusulkan dan dinilai menjadi prioritas saat pelaksanaan Musrenbang di desa mereka masing-masing.

Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan yang diwakili asisten II Pemkab Bolmong Djek Damopolii, dalam sambutannya mengatakan pada intinya pelaksanaan Musrembang ini sudah menjadi agenda nasional di seluruh daerah,

“Untuk itu diharapkan kepada seluruh Sangadi dan delegasi desa serta SKPD untuk perperan aktif dan berpartisipasi dalam proses ini, mana yang menjadi skala prioritas, itu yang lebih diutamakan, tentunya mengacu pada asas kebutuhan mendesak berkaitan dengan peta persoalan di desa masing-masing,” kata Damopolii.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Bolmong, DR (HC) Ramlah Mokodongan SE MSi, memberikan materi dihadapan 200an peserta, tentang program yang terealisasi hasil prioritas Musrenbang tahun 2015 dan kebijakan umum pemkab bolmong tahun 2017.

Turut hadir dalam acara ini, Camat Lolak Junius Mokoginta, Kapolsek Lolak AKP Esra Panese, anggota DPRD Bolmong Slamet Kohongia, instansi terkait dan undangan. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.