ADV2 ADV2 ADV2

SK Ditanda Tangani Mendagri, Sehan-Rusdi Dilantik 17 Februari

Share This:

Pasangan Sehan Landjar dan Rusdi Gumalangit

Pasangan Sehan Landjar dan Rusdi Gumalangit

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Boltim terpilih periode 2016-2021, Sehan Landjar-Rusdi Gumalangit, hampir bisa dipastikan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2016 ini oleh Gubernur di Kantor Pemprov Sulut.

Hal ini dikatakan Kabid Poldagri Kesbangpol Pemkab Boltim, Udel Simbala, Rabu (10/02/2016) kemarin.
Dari informasi yang diberikan Simbala, diketahui kalau Surat Keputusan (SK) pasangan Sehan-Rusdi telah ditanda tangani oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.
“Sehingga tinggal menunggu waktu pelantikan, pada tanggal 17 Februari hari Rabu pekan depan, ” terang Simbala.
Sementara yang akan melantik kata Simbala adalah, Gubernur terpilih yakni Olly Dondokambey. Karena pada tanggal 12 Ferbruari pekan ini, Gubernur akan dilantik oleh Presiden Jokowi di Jakarta.

“Yang melantik Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota, yakni Olly Dondokambey setelah dia (Olly,red) dilantik oleh Presiden Jokowi,” tambahnya,

Pernyataan Simbala itu dibenarkan Kabag Humas Pemkab Boltim, Drs Hamdi Egam. Kata dia, bahwa dari Pemprov Sulut telah memberitahukan pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang tak ada gugutan di Mahkamah Konstitusi (MK) dilakukan pada tanggal 17 Februari.
“Surat dari Pemprov Sulut untuk pelatikan kepala daerah yang tak bermasalah termasuk Bupati dan Wakil Bupati Boltim digelar tanggal 17 pekan depan. Hal ini juga, berdasarkan intruksi langsung Mendagri Tjahjo Kumolo, dimana kepala daerah yang tak ada gugatan itu serentak dilantik tanggal 17 bulan dua tahun ini,” imbuh Egam, (sandy)

Tags:
author

Author: