ADV2 ADV2 ADV2

Turun ke Sekolah, Polres Bakal Libatkan Pemuka Agama

Share This:

Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Maraknya kenakalan remaja yang saat ini kian merajalela, terus memantik aparat kepolisian yang ada di Polres Bolmong. Hal ini tercermin dari pernyataan Kapolres Bolmong, AKBP William Simanjuntak SIK melalui Kepala Satuan Pembinaan Kemasyarakatan (Binmas) Polres Bolmong,  APK Steven Simbar SIK, saat bersua dengan awak beritatotabuan.com, Rabu (03/02/2016) kemarin, seraya mengatakan kalau pihaknya dalam waktu dekat akan turun ke sekolah-sekolah yang ada di Kotamobagu.

“Namun, sebelum kami turun akan dilakukan analisa terlebih dahulu sekolah mana yang banyak ditemukan kenakalan siswanya. Ini bisa dilihat dari siswa dari sekolah itu yang kerap tertangkap oleh aparat,” ujar Steven.

Menariknya, program turun sekolah yang rencananya akan dilakukan aparat kepolisian tersebut, bukan merupakan langkah untuk melakukan pengambilan hukum. Melainkan, akan dijadikan wadah pembinaan bagi para siswa yang ada di sekolah tersebut.

“Tujuan kami, dengan adanya program ini maka angka kenakalan remaja, terlebih khusus yang melibatkan para pelajar bisa lebih diminimalisir kedepan,” tambahnya,

Untuk memaksimalkan proses pembinaan ke siswa yang ada di sekolah itu. Pria putih dengan wajah rupawan ini menambahkan, kalau pihaknya juga akan melibatkan pemuka agama.

“Ini dilakukan untuk mebentuk mental siswa agar lebih dekat secara keagamaan. Dengan demikian, mereka akan lebih berhati-hati dalam melakukan tindakan yang sudah mengarah pada kerawanan social,” tutupnya, (fitra datundugon/jun)

Tags:
author

Author: