ADV2 ADV2

Bupati Bakal Polisikan Pjs Sangadi Bongkudai Selatan

Bagikan Artikel Ini:
Sehan Landjar

Sehan Landjar

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH menegaskan kalau dirinya akan melaporkan Pejabat (PJs) Sangadi Bongkudai Selatan berinisial RT ke polisi.

Hal tersebut ditegaskan Sehan Lanjdar, saat mengetahui insiden yang sempat terjadi saat Wakil Bupati Boltim rusdi Gumalangit bersama Sekda Boltim Ir Muhammad Assagaf melakukan pemeriksaan interen terhadap beberapa sangadi, termasuk RT.

“Saya akan meminta polisi mengusut tuntas soal dana desa sebesar Rp25 juta yang tidak mampu dipertanggung jawabkan oleh dia (RT.red),” tegas Sehan,

Tidak hanya itu, Sehan bahkan menyatakan kalau dirinya akan segera mengganti PJs Sangadi tersebut.

“kita tidak membiarkan aparat desa yang melawan, hari ini saya akan mengganti Pjs tersebut,” tegasnya, saat membuka Musrembang Kabupaten, Selasa (29/03/2016) lalu.

Diketahui insiden itu sendiri, terjadi pada Senin (28/03/2016) lalu, dimana dalam rapat klarifikasi bersama sejumlah sangadi, Wakil Bupati bersam Sekda, nyaris dilempari kursi oleh oknum Sangadi RT. Hal itu sendiri dipicu ketika RT ditanyakan soal pertanggung jawaban penyewaan alat eskafator, untuk membuat lapangan di desa tersebut sebesar Rp25 juta.
Sementara itu, RT sendiri menyatakan kesiapan dirinya untuk diganti sebagai Pjs Sangadi di Bongkodai Selatan.

 “Jika saya nantinya akan diganti, maka saya siap mundur dari jabatan sangadi,” singkatnya.(sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.