ADV2 ADV2

Balita di Kotamobagu Akan di ‘Sweeping’

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi pemberian imunisasi polio

Ilustrasi pemberian imunisasi polio

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan melakukan ‘sweeping’ terhadap anak bawah lima tahun (balita) yang ada di daerah itu. Sweeping itu sendiri bertujuan untuk mendata dan memberikan vaksin poio terhadap Balita yang belum mendapatkan imunisasi pada kegiatan Pekan Imunisasi Nasional yang telah berakhir pada Senin (15/03/2016) lalu,

Kepala Dinkes Kotamobagu dr Nurdjannah Masloman melalui Kepala Seksi Suverlans dan Imunisasi Sri Wahyuni Mokoginta mengatakan kalau pihaknya akan menurunkan tim yang nantinya akan turun langsung ke rumah warga.

“Nanti Balita yang belum sempat diberikan imunisasi pada saat PIN Polio lalu akan disuntik vaksin polio langsung di rumahnya. Vaksin yang ada pada kami masih cukup banyak,” ujar Mokoginta.

Dikatakan Mokoginta hal tersebut dilakukan sebab dari Pusat Data dan Informasi yang diberikan Kementerian Kesehatan, hingga proses pelaksanaan kegiatan PIN dilakukan, tercatat baru 78,5 persen Balita di Kotamobagu yang baru diberikan vaksin.

“Data yang ada di Kemenkes tercatat 10689 balita yang harus diberikan vaksin polio. Dimana, dalam pelaksanaan PIN lalu baru 7635 asal Kotamobagu yang berhasil divaksin,” tambahnya,

Untuk saat ini masih menurut Mokoginta, pihaknya akan menurunkan sekitar 300 relawan ke rumah penduduk di Kotamobagu, guna pemberian vaksin terhadap Balita tersebut. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.