ADV2 ADV2

DBD Meningkat, Dinkes Programkan Gerakan Serentak

Bagikan Artikel Ini:
Waspada DBD

Waspada DBD

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Penyebaran penyakit demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Bolmong dalam dua bulan terakhir ini terinformasi mengalami peningkatan. Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, drg Rudiawan saat bersua dengan beritatotabuan.com, belum lama ini.

“Awal tahun ini sudah 21 pasien, yakni bulan Januari tahun ini 8 kasus dan bulan Februari ini 13 kasus, artinya jumlah kasus ini terus bertambah,” kata Rudiawan.

Untuk itu, ia berharap kepada warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan, galang Komunikasi dalam gertak (gerakan serentak ).

“Saat ini kami melakukan Penanggulangan DBD, melalui pesan yang terintegrasi lintas sector secara berkesinambungan dengan melibatkan semua elemen masyarakat,” terang Rudiawan.

Dia juga menambahkan, seluruh kasus DBD yg telah terdata telah dilakukan Survei dan penyelidikan epidemiology dengan melalui fogging.

“Desa yang ada pasien terkena DBD telah disurvei dan dilakukan foging seperti di Lolak, ketika ada pasien kami langsung lakukan foging,” pungkasnya. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.