Diknaspora Kotamobagu Beber Standar Kelulusan Dalam UN

Bagikan Artikel Ini:
Kepala Diknaspora Kotamobagu, Dra Rukmini Simbala

Kepala Diknaspora Kotamobagu, Dra Rukmini Simbala

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pematangan akan pelaksanaan Ujian Nassional (UN) terus dilaklukan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dknaspora) Kotamobagu. Setelah sebelumnya mengumpul seluruh kepala sekolah yang ada di daerah itu, guna melakukan evaluasi atas kinerja para tenaga pengajar, kini Dinkaspora dengan menggandeng salah satu perusahaan penerbit buku dalam hal ini PT Erlangga, kembali mengumpulkan seluruh kepala sekolah, guna mensosialisasikan soal standar kelulusan dalam Ujian Nasional nanti.

“Selain mensosisliasikan soal standar kompetensi kelulusan, dalam acara itu juga dilakukan sosialisasi tentang peningkatan mutu belajar sekolah dasar,” ujar Kepala Diknaspora Kotamobagu Dra Rukmini Simbala melalui Kepala Bidang Dikdasmen Kadir Bangol SPd,

Kadir pun menambahkan dalam sosialisasi itu dibahas tiga mata pelajaran penting yang nantinya akan menjadi indicator kuat dalam menentukan kelulusan siswa.

“Diantaranya adalah matematikan, ilmu pengetahuan dan bahasa Indonesia,” tambahnya.

Masih menurut Kadri, seminar sekaligus sosialiasi itu akan lebih memudahkan pihak sekolah, terlebih khusus tenaga pengajar dalam mematangkan siswa mereka, guna menghadapi Ujian Nasional (UN) nanti. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.