ADV2 ADV2 ADV2

DPRD Bolmut Apresiasi Rencana Peresmian Pelabuhan Tanjung Sidupa

Share This:

Saiful Ambarak

Saiful Ambarak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – DPRD Kabupaten Bolmut memberikan apresiasi terkait dengan perencanaan peresmian pelabuhan tanjung sidupa yang akan dilakukan tahu ini juga berdasarkan surat bernomor HM004/1/9/DJPL  dari Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.

“Ini hal yang positif dan patutu diberikan apresiasi. Sebab, dengan diresmikannya pelabuhan tersebut maka akses perhubungan laut kita akan lebih maksimal kedepan,” ucap Ketua Komisi III DPRD Bolmut, Saiful Ambarak, (31/03/2016)

Namun demikian, Ambarak mengatakan kalau pelabuhan tersebut harus juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Sarana dan prasarana serta fasilitas yang memadai harus diadakan, seperti kapal tangkap ikan dan  kapal penumpang, agar bisa difungsikan langsung oleh masyarakat setempat khususnya warga Tanjung Sidupa yang notabene kesehariannya adalah nelayan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Labuan Uki (KUPP) H. Arianto S. sos, MM mengatakan, sejauh ini pihaknya terus melakukan kordinasi dengan Kementerian Perhubungan terkait dengan proses penyelesaian pembangunan pelabuhan itu.

“Saat ini kami terus membenahi seluruh fasilitas pelabuhan di tanjung sidupa untuk persiapan peresmian pelabuhan , hingga saat ini Pelabuhan dermaga  Tanjung Sidupa, gudang penampung dan fasilitas  kantor sudah dalam siap,” imbuh Arianto. (indra)

Tags:
author

Author: