ADV2 ADV2

Dugaan Penyalahgunaan Dana BOS Disorot DPRD Bolmut

Share This:

Arman Lumuto

Arman Lumuto

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Adanya dugaan penyalahgunaan dana Bantuan Opersional Sekolah (BOS) di Kabupaten Bolmong Utara, menuai reaksi dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolmut, Arman Lumuto. Kepada beberapa awak media, Lumuto dengan tegas mengatakan kalau pihaknya akan segera menindak lanjuti hal tersebut.

“Ini akan kami tindak lanjuti dengan segera. Sebab, hal tersebut menyangkut dengan proses pendidikan masyatarakat di daerah,” ujar Arman.

Arman pun menambahkan kalau pihaknya akan segera memanggil instansi teknis terkait, guna melakukan klarifikasi atas dugaan penyalahgunaan dana BOS tersebut, yang ditenggarai terjadi di salah satu sekolah.

“Nantinya Dinas Pendidikan akan kami panggil untuk mengklarifikasi hal tersebut. Jangan sampai penyalahgunaan dana tersebut berimplikasi negative terhadap proses pendidikan di daerah ini,” tambahnya.

Arman pun mengatakan pihaknya akan memberikan rekomendasi pemberian sanksi tegas kepada sekolah yang kedapatan melakukan penyelahgunaan dana tersebut.

Diketahui sebelumnya, salah satu Sekolah Dasar (SD), di Kecamatan Bolangitang Barat, diduga telah menyalahi aturan dalam penggunaan dana BOS.

Dimana, dari informasi yang dihimpun hal itu terindikasi pada belanja barang yang diperuntukan untuk sekolah berupa belanja Laptop dan sejenisnya harus baru, namun kenyataannya hanya berupa barang bekas yang didapat dari salah satu oknum tenaga pendidik di sekolah yang bersangkutan. (indra)

Tags:
author

Author: