Ini Kata Bupati Soal Info Perekrutan CPNS Tahun 2016

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan

Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Informasi Pencabutan moratorium dan rencana pemerintah pusat untuk kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2016 semakin ramai diperbincangkan, bahkan diberitakan lewat media sosial.

Hal tersebut lantas memantik Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan angkat bicara. Dalam kesempatan saat bersua dengan sejumlah awak media, Senin (14/03/2016) kemarin Salihi pun menegaskan kalau hingga saat ini belum ada informasi resmi dari pemerintah pusat, untuk melakukan perekrutan CPNS.

“Untuk informasi pengangkatan itu benar adanya. Namun, untuk kepastian penerimaanya semua daerah masih menunggu petunjuk Pusat soal kepastian dan kapan pelaksanaanya,” kata Salihi.

Dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk waspada, karena proses penerimaan CPNS sekarang ini sangat objektif.

“Makanya warga jangan percaya begitu saja jika ada orang yang datang menjanjikan mampu memfasilitasi seseorang untuk mejadi PNS. sebab, saat ini banyak para Calo’ mulai bergentayangan,” ungkap Salihi.

Menurutnya, pengangkatan sekarang ini memang benar-benar di transparan sehingga orang-orang cerdas dan memang memiliki kemampuan akan lebih memiliki peluang besar.

“Kita masih menunggu formasi penerimaan CPNS, karena sampai sekarang ini belum pengumuman resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk dibuka secara umum. Masalahnya kebijakan pegawai itu adalah kebijakan Nasional karena PNS itu adalah pegawai Negara, yang pengangkatannya di lakukan secara Nasional,” pungkasnya. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.