ADV2 ADV2

Jangan Main-Main Soal Pengelolaan Keuangan

Bagikan Artikel Ini:
Sehan Landjar

Sehan Landjar

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolmong Timur Sehan Lanjdar SH menegaskan kepada seluruh ASN yang  ada di lingkup pemerintahannya, untuk tidak main-main dengan pengelolaan keuangan daerah. Hal itu dikatakan Sehan dalam pertemuan bersama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Senin (29/02/2016) kemarin.

“Kepada seluruh ASN yang diberikan tanggung jawab dalam hal pengelolaan keuangan, tidak bisa main-main dalam persoalan itu. Seluruh yang dikelola baik dalam hal realisasi kegiatan harus dilaporkan dengan teliti dan sesuai dengan petunjuk dari BPK,” tegas Sehan,

Dalam kesempatan tersebut, Sehan pun mengungkapkan kalau saat ini ada beberapa perubahan dalam hal penilaian BPK. Dengan demikian, dirinya mendesak kepada seluruh SKPD untuk terus melakukan kordinasi dengan BPK.

“Sejumlah perubahan dalam hal Standar Operasional Prosedur (SOP) dari BPK harus segera disesuaikan dengan melakukan kordinasi agar proses pelaporan keuangan berjalan sebagaimana mestinya,” tambahnya,

Masih menurut Sehan, dalam dua tahun terakhir Bolmong Timur berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK. Untuknya, hal ini harus terus dipertahankan.

“Kami menargetkan untuk bisa hattrick  dalam hal opini WTP. Makanya, saya meminta kepada seluruh SKPD untuk berupaya keras menyiapkan apa yang diminta oleh BPK dalam setiap proses pemeriksaan,” tutupnya, (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.