Kemenhub Respon Positif Rencana Pengadaan 50 Unit Bus di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Rencana Pemkot Kotamobagu untuk menyediakan angkutan darat sejenis Bus sebanyak 50 unit di daerah ini, terus dimatangkan. Hal ini tercermin dari pernyataan Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara yang mengatakan kalau belum lama ini pihaknya telah melakuakn kordinasi dengan Kementerian Perhububungan (Kemenhub) terkait hal tersebut.

“Kordinasi itu kami lakukan, untuk mengetahui syarat-syarat apa saja yang harus dipenuhi dalam rangka realisasi rencana tersebut,” ujar Tatong, Rabu (23/03/2016) kemarin, kepada sejumlah awak media di rumah jabatan Walikota Kotamobagu.

Dalam kordinasi tersebut, Tatong mengungkapkan kalau pihak kementerian perhubungan memberikan respon positif terkait hal itu. Bahkan, Tatong mengatakan kalau mereka telah meminta data titik pembangunan Halte di Kotamobagu, guna realisasi penyediaan bus tersebut.

“Selain titik-titik halte, mereka juga sudah meminta data soal korirdor dimana dengan itu bisa dirasionalisasi berapa banyak bus yang dibutuhkan, serta durasi jarak yang ditempuh bus agar tidak terlambat,” ungkapnya,

Dengan keberadaan bus tersebut, menurut Tatong akan lebih memudahkan warga Kotamobagu untuk mengakses perhubungan darat,

“Selain itu dengan semakin mudahnya akses perhubungan darat, tentu akan berdampak pada sector perekonomian kita,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.