ADV2 ADV2

Ketua DPRD Bolmut Berikan Tips Untuk Tekan Angka Kemiskinan

Bagikan Artikel Ini:
Karel Bangko SH

Karel Bangko SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT –  Penekanan angka kemiskinan di Kabupaten Bolmong Utara terus mendapatkan perhatian dari Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH. Kepada sejumlah awak media, Karel mengatakan untuk menekan angka kemiskinan di daerah itu, perlu adanya pemerataan pembangunan.

“Dengan pemerataan pembangunan maka perputaran ekonomi masyarakat di setiap wilayah Kecamatan hingga Desa, bisa lebih maksimal. Ini tentu berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat yang dengan sendirinya akan membebaskan mereka dari kemiskinan,” ujar Karel.

Karel mengatakan selain dengan pemerataan pembangunan, pemberdayaan ke masyarakat perlu ditingkatkan. Dimana, hal ini akan mendorong warga untuk lebih mengembangkan potensi mereka, sehingga bisa bernilai ekonomis.

“Pengembangan usaha kecil menengah serta keahlian warga harus dimaksimalkan oleh pemerintah. Hal ini akan ikut mendorong mereka untuk mengembangkan potensi yang ada,” tuturnya.

Bakal calon Bupati tahun 2018 itu menyatakan sejumlah sector yang harus dimaksimalkan kedepan adalah perikanan dan pertanian. Hal ini mengingat profesi warga di daerah tersebut kebannyakan adalah petani dan juga nelayan. (indra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.