ADV2

Kotamobagu Dapat ‘Lampu Hijau’ Untuk Adipura

Share This:

Tim penilai Adpura saat memeriksa salah satu bak sampah di Kotamobagu

Tim penilai Adpura saat memeriksa salah satu bak sampah di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perjuangan tanpa kenal lelah oleh seluruh aparat pemerintah dan masyarakat yang ada di Kotamobagu, untuk bisa mendapatkan piala Adipura tahun ini, diprediksi bakal dapat diwujudkan. Ini tercermin dari pernyataan ketua tim penilaian Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), Muhammad Kamil yang memberikan ‘signal positif’ terhadap penilaian mereka selama dua hari belakangan menjelajahi setiap titik yang ada di daerah tersebut.

“Sejauh ini kami menilai Kotamobagu sudah sangat baik. Layak jika tahun 2016 daerah ini bisa masuk dalam daftar penerima piala Adipura,” ujar Kamil.

Di hari kedua proses penilaian tersebut, tim penilai dari KLH terpantau kembali menyisir sejumlah titik yang dijadikan penilaian. Bahkan, mereka masuk hingga ke wilayah perumahan, untuk memastikan kalau seluruh sampah yang ada di kompleks tersebut tidak ada.

Bertempat  di Perumahan Griya dan Permai Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan  Lurah Pobundayan Apri Djunaidi Paputungan SE  yang turut  serta mendampingi tim penilai bersama dengan Kepala BLH Kotamobagu Nasrun Gilalom, merasa Optimis dengan hasil penilaian nanti.

“Kami optimis akan mendapatkan nilai yang signifikan. Sebab, selama ini kebersihan di kompleks perumaha selalu dijaga. Namun demikian tentu masih ada yang perlu dibenahi seperti pembuatan kompos untuk mengolah sampah,” imbuh Paputungan. (jun)

Tags:
author

Author: