ADV2 ADV2

Pekan Depan, Pemkot Bagi-Bagi Vaksin Polio Gratis

Bagikan Artikel Ini:
Pemberian Vaksin Polio

Pemberian Vaksin Polio

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kepedulian serta perhatian Pemkot Kotamobagu terhadap persoalan kesehatan di daerah ini memang begitu besar. Betapa tidak, pada pecan depan Pemkot melalui instansi teknisnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, berencana akan memberikan vaksin polio ke anak balita yang ada di daerah itu.

“Pemberian vaksin itu direncanakan akan dilakukan selama sepekan dimulai dari 8 Maret 2016,” ujar Kepala Dinkes Kotamobagu, dr Nurjannah Masloman melalui Kepala Bidang Promosi Kesehatan, Dahlan Mokodompit, Selasa (01/03/2016) kemarin,

Dahlan menambahkan kalau saat ini pihaknya sedang mengintensifkan sosialisasi ke masyarakat. Dimana, hal ini adalah program dari pemerintah pusat yang nantinya akan digelar serentak di seluruh Indonesia.

“Semua Balita telah kami data, dan stok untukl vaksin polio tersebut akan diberikan hingga ke pos pemberian imunisasi maupun tempat umum yang ada di Kotamobagu,” tambahnya,

Bahkan, Dahlan mengatakan kalau pihaknya pun akan siap melayani balita yang berasal dari luar daerah, yang ketika pemberian imunisasi tersebut berada di Kotamobagu.

“Untuk saat ini stok yang ada berlebih. Yang perlu ditegaskan disini adalah pemberian imunisasi ini gratis. Jika ada yang meminta biaya langsung dilaporkan ke kami,” tandasnya, (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.