ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Penerangan Jalan Umum Bakal Gunakan Listrik Pintar

Share This:

Ilustrasi Penerangan Jalan Umum

Ilustrasi Penerangan Jalan Umum

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keseriusan Pemkot Kotamobagu untuk melakukan pengalihan pembayaran pada Penerangan Jalan Umum (PJU) dari system pasca bayar ke pra bayar, rupanya dibuktikan. Pasalnya, saat ini Pemkot Kotamobagu lewat Dinas Tata Kota (Distakot) terinformasi tengah melakukan tender, untuk pengalihan system pembayaran tersebut.

Hal ini sebagaimana dikatakan Sekretaris Dinas Tata Kota Kotamobagu, Erwin Pasambuna saat bersua dengan sejumlah awak media belum lama ini.

“Saat ini kami sementara melakukan kordinasi dengan pihak Unit Layanan Pengadaan (ULP), untuk menenderkan pengadaan PJU tersebut,” ujar Erwin.

Pengalihan system pembayaran tersebut dikatakan Erwin untuk lebih menghemat anggaran penerangan jalan dan beberapa fasilitas public lainnya.

“Dengan penggunaan system pra bayar dalam hitungan kami, kita bisa hemat sekitar Rp2 milyar. Tentu ini merupakan hal yang menguntungkan. Sebab, dana tersebut bisa dialokasikan ke sector lain,” tuturnya.

Erwin berharap proses kordinasi dengan pihak ULP tersebut tidak akan lama, Sehingga, proses pengalihan system ke pra bayar bisa segera terealisasi. (jun)

Tags:
author

Author: