ADV2

Pengentasan Pemukiman Kumuh Dimulai Tahun Ini

Share This:

Workshop P2KKP yang digelar Pemkot Kotamobagu

Workshop P2KKP yang digelar Pemkot Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam melakukan pengentasan terhadap kawasan kumuh di lingkungan perkotaan rupanya tidak bisa diragukan lagi. Betapa tidak, Kamis (10/03/2016) kemarin, Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara kembali mengumpulkan seluruh elemen yang berkepentingan guna menggelar Workshop Program Penanganan Kawasan Kumuh Perkotaan (PPKKP).

Dalam acara tersebut, Tatong saat membacakan sambutan mengatakan kalau penanganan kawasan kumuh di lingkungan perkotaan merupakan agenda nasional yang didukung penuh oleh Pemkot Kotamobagu.

“Workshop ini digelar untuk memantapkan target nasional yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), hingga tahun 2019 mendatang yang akan menuntaskan pemukiman kumuh, serta memaksimalkan hingga 100 persen air bersih serta sanitasi bagi masyarakat,” ujar Tatong,

Dalam kesempatan itu juga, Tatong menegaskan kalau Pemkot Kotamobagu akan mulai melakukan pengentasan pemukiman kumuh pada tahun ini juga.

“Untuk menyelesaikan target tersebut, ada 7 indikator yang harus diperhatikan, diantaranya adalah ketersediaan air minum, drainase lingkungan, kepadatan kondisi fisik hunian, jalan lingkungan, pengelolaan air limbah, masalah sampah serta sarana dan prasaranan pengamanan kebakaran,” tambahnya,

Tidak hanya pengentasan kawasan kumuh, dikatakan Tatong program yang akan dimulai oleh pihaknya tahun ini juga adalah penyediaan air bersih dan juga sanitasi yang baik bagi masyarakat. (jun)

Tags:
author

Author: