Proyek di Bolmong Segera Ditender

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong Salihi Mokodongan

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) akan segera melakukan lelang sejumlah paket fisik yang pembiayaannya telah ditata dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016. Untuk itu, Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan meminta masyarakat dan lembaga pengawas untuk turut mengawasi kegiatan para kontraktor.

Bupati Salihi mengatakan, sebagai pengguna fasilitas yang dibangun oleh pemerintah, masyarakat berharap mempertanyakan kegiatan yang di anggap bermasalah serta berkewajiban untuk turut mengawasi secara aktif seluruh proses pembangunan.
“Pengawasan yang dimaksudkan bukan mencari-cari kesalahan. Tapi jika memang teridikasi ada kecurangan. pihak kontraktor perlu juga diberi masukan yang konstruktif,” ucapnya.

Menurutnya, manfaat dari pengawasan yang baik tujuanya adalah agar kualitas pembangunan bisa benar-benar dirasakan dan dinikmati warga.
“Pengawasan itu penting, akan tetapi tidak bersifat menghambat ataupun mengganggu jalannya kegiatan di lapangan,” ujarnya.

Dalam proses pembangunan katanya, peran masyarakat sangat penting, untuk penikmat hasil pembangunan.
“Sebagai contoh, pemerintah telah menganggarkan pekerjaan proyek untuk peningkatan jalan pertanian. Dengan sendirinya para petani kita dengan mudah untuk mengangkut hasil pertaniannnya untuk dibawa ke pasar,” pungkas Salihi.

Sementara itu, meski tidak menyampaikan secara terperinci, Ketua Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Haris Dilapanga juga membenarkan kalau pihaknya sedang melakukan persiapan lelang.
“Ada beberapa kegiatan, dari BPBD dan Dinas PU yang akan kita lelang dalam waktu dekat ini,” singkatnya. (supandri)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.