RS Siloam Manado Sentuh Pasien Dengan Lomba Mewarnai Telur Paskah

Bagikan Artikel Ini:
Direktur Siloam Hospitals Manado didampingi perawat sedang berbagi keceriaan Paskah dengan pasien

Direktur Siloam Hospitals Manado didampingi perawat sedang berbagi keceriaan Paskah dengan pasien

BERITATOTABUAN.COM, MANADO – Peringatan Paskah tahun 2016 ini rupanya benar-benar dimaknai oleh seluruh jajaran pimpinan dan tenaga kesehatan di Rumah Sakit (RS) Siloam Manado. Terbukti, guna memperingati Paskah tersebut, RS Siloam Manado kembali menggelar kegiatan dengan mengajak para pasien yang saat ini tengah dirawat di rumah sakit berkelas internasional tersebut, untuk turut serta dalam acara lomba mewarnai telur Paskah.

Lewat rilis yang diterima beritatotabuan.com, Minggu (27/03/2016) kemarin, program Inisiatif Pasien-Sentris (Patient centric Initiatives – PCI), mengusung tema “Stress Relief”,

Kegiatan Stress Relief di Siloam memberikan kesan lebih,karena kepala perawat didampingi oleh manajemen rumah sakit memberikan perangkat mewarnai berupa selembar kertas berbentuk telur bulat, dimana telur tersebut didesain dengan ilustrasi unik dengan garis-garis yang menarik.

Pasien pun dibekali pensil warna, yang tidak mengandung bahan berbahaya sehingga aman jika digunakan oleh anak-anak. Paskah di Siloam difokuskan di 15 unit yang tersebar yaituSiloam Hospitals Simatupang Jakarta, Siloam Hospitals LippoVillage, Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Siloam Hospitals Manado, Rumah Sakit Jantung Diagram, MRCCC, Siloam Dhirga Surya Medan, Siloam Hospitals Denpasar, BIMC Nusa Dua, BIMC Kuta, Siloam Hospitals Balikpapan, Siloam Hospitals Kupang, Siloam Hospitals Lippo Cikarang, Siloam Hospitals Surabaya, dan Paviliun Umum Siloam di Karawaci.

Gagasan PCI sendiri kini menjadi salah satu prioritas layanan yang diberikan oleh Siloam untuk pasien dan keluarga. Siloam menyadari pemulihan kesehatan dapat ditunjukkan dengan berbagi waktu bersama orang-orang yang peduli.

Tidak heran hanya dalam waktu tiga bulan, program PCI yang dikembangkan Siloam mendapat tanggapan yang positif daripasien dan keluarga. Partisipasi bertambah, sebesar harapan untuk sembuh. ”Inisiatif Pasien-Sentris (PCI) merupakan program yang melibatkan pasien beserta keluarga, dalam prosespenyembuhan selama di rumah sakit. Kami melakukan kegiatan kebersamaan ini untuk mengingat-rayakan hari besar keagamaan di Indonesia sekaligus sebagai bentuk perhatian. Karenanya, pada perayaan Paskah tahun ini, secara personal pasien dilibatkan dalam kegiatan Stress Relief, yaitu dengan mewarnai sketsa telur Paskah,” ujar Siloam Group Director of Network, Reach, and Development Kamaljeet Singh.

Ditambahkan olehnya, pelayanan di Siloam berorientasi pada kualitas manusia, perlengkapan, pengobatan, fasilitas, serta sumber daya manusia.Kondisi pasien tergantung dari bagaimana mereka dilayani. “Setiap staf medis dan non-medis dilatih secara berkala, peralatan yang digunakan terbaik di kelasnya, serta obat dan tim yang memberikan perawatan yang sesuai dengan nilai-nilaipelayanan Siloam,” tambahnya.

Masih menurutnya, dalam enam bulan terakhir, program PCI sudah berjalan di seluruh unit Siloam. Pada perayaan Idul Fitri 2015, manajemen rumah sakit membagikan buah kurma kepada seluruh pasien rawat inap. Pada Tahun Baru Imlek 8 Februari 2016 dilanjutkan dengan pembagian buah jeruk oleh CEO unit rumah sakit Siloam, kepada pasien rawat inap.

“Program ini semakin menjelaskan bahwa Siloam bukan hanya rumah sakit, melainkan tempat beristirahat pasien yang inginmen dapat pemulihan penuh, serta penyembuhan total. Bagi kami, pasien adalah prioritas nomor satu,” tutupnya.  (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.