ADV2 ADV2 ADV2

Sekretariat DPRD Bolmut Gelar Tes Bagi 40 Calon Pegawai Tidak Tetap

Share This:

Abdul Haris Bangko SH

Abdul Haris Bangko SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Sekretariat DPRD Kabupaten Bolmong Utara, menggelar tes kompetensi serta ujian tertulis bagi 40 calon Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang nantinya akan dipekerjakan dalam jajaran kesekretariatan guna memaksimalkan kinerja lembaga tersebut. Kegiatan yang digelar di ruang sidang sekretariat DPRD Bolmut tersebut, menurut Sekretaris DPRD Bolmut, Abdul Haris Bangko SH MM, dilakkan dalam rangka melihat kualitas dari masing-masing calonj PTT yang akan dikontrak mereka.

“Memang secara regulasi itu tidak ada. Tapi hal ini wajib dilakukan agar PTT yang akan dikontrak kedepan benar-benar berkualitas dan bisa memaksimalkan kinerja kami,” ujar Haris, Rabu (01/03/2016) kemarin

Haris pun menegaskan kalau PTT tersebut bukan menjadi sebuah jaminan untuk direkrut sebagai CPNS kedepan. Dimana, status mereka menurutnya hanyalah tenaga kontrak yang nantinya akan diberikan honor sebagaimana yang diatur.

“Soal besaran honor nanti akan kita lihat dalam nomenklatur anggaran. Yang jelas ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dalam rangka memaksimalkan pelayanan,” tuturnya.

Soal siapa yang nantinya akan ditetapkan untuk dikontrak, Haris menegaskan kalau itu merupakan keputusan intitusional.

“Bukan keputusan yang sifatnya perorangan dengan didasarkan pada suka atau tidak suka. Kami berharap tes ini bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas dan bisa membantu tugas-tugas kami di sekretariat DPRD,” tutupnya. (indra)

Tags:
author

Author: