ADV2 ADV2

Seni dan Budaya Mongondow Bakal Ditonjolkan di HUT Bolmong

Bagikan Artikel Ini:
Channy Wajong

Channy Wajong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Perayaan HUT Bolmong ke 62 tahun ini hampir dipastikan akan lebih menonjolkan sisi seni dan kebudayaan tanah Mongondow. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Panitia HUT Bolmong, Ir Channy Wajong saat bersua dengan beritatotabuan.com, Selasa (15/03/2016) kemarin,

Channy yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), HUT Bolmong mendatang selain akan diramaikan dengan kegiatan Bolmong expo dan pameran foto karya jurnalis, juga akan dilakukan perlombaan dalam hal seni budaya daerah.

“Kegiatan perlombaan akan mulai di laksanakan satu minggu sebelum hari H pelaksanaan HUT,” kata Channy

Dikatakanya, pihaknya juga akan akan menggelar lomba panjat pinang, lomba bakar ikan dan sepak bola antara wartawan yang bertugas di Wilayah Bolmong berhadapan dengan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daearah (DPRD). “Selain rangkaian kegiatan berupa olah raga dan seni budaya. Ada juga kegiatan penghijauan yang akan dilaksanakan pemda bersama dengan wartawan Bolmong,” jelasnya.

Sedangkan untuk kegiatan Expo lanjutnya lagi. Pihaknya akan memamerkan potensi sumber daya alam dan kelebihan lain yang dimilik oleh Bolmong pada saat perayaan HUT nanti. Untuk media yang bermitra dengan pemda, juga disiapkan stand sendiri. “Jika dilihat dari seluruh rancangan kegiatan. Di patikan pelaksanaan Hut untuk tahun ini pasti meriah,” tuturnya.

Semntara itu, Bupati Hi Salihi Mokodongan berharap, wartawan dapat terus bersinergi dengan panitia pelaksana. “Silahkan koordinasikan dengan panitia kegiatan yang melibatkan unsur pers. Pemda mendukung semua kegiatan yang akan dilaksanakan,” singkat Salihi. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.