SKPD Terus Dilatih Susun Laporan Keuangan Daerah

Bagikan Artikel Ini:
Suasana in house training penyusunan laporan keuangan SKPD yang digelar Pemkot Kotamobagu

Suasana in house training penyusunan laporan keuangan SKPD yang digelar Pemkot Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Target Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk terus meningkatkan proses pengelolaan keuangan daerah terus diseriusi. Hal ini tercermin dalam kegiatan In House Training yang dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) tentang penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah.

Dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Tahlis Gallang SIP MM saat membuka kegiatan itu mengatakan kalau hal tersebut sangat penting dalam meningkatkan kinerja pemerintahan.

“Untuknya, saya meminta kepada seluruh peserta yang merupakan utusan dari masing-masing instansi untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan teliti,” ujar Tahlis,

Disisi lain, Kepala DPPKAD Kotamobagu Rio Lombone SSTP MH mengatakan kalau kegiatan yang digelar sejak Senin (14/03/2016) lalu itu memaparkan sejumlah materi yang disampaikan langsung oleh beberapa narasumber, diantaranya berasal dari Komite Standar Akuntansi Pemerintahan (KSAP) dan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

“Dengan demikian, maka seluruh materi yang diberikan merupakan sesuatu yang penting dan amat dibutuhkan agar tidak salah dalam proses penyusunan laporan keuangan daerah,” imbuh Rio,

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan di aula Rumah Jabatan Walikota Kotamobagu dan diikuti oleh seluruh SKPD yang ada di Pemkot Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.